Sabtu, 19 Juni 2021

Jl. Hayam Wuruk No.5 Probolinggo 67217
(0335) 427272/ (0335) 422245
pdam.probolinggokota@yahoo.co.id

Bersyukur Untuk Berbagi Buka Bersama dan Penyerahan Baksos Kepada Masyarakat di Lingkungan Sumber Ronggojalu

(13/06/2017). Kebiasaan berbagi di bulan suci sudah menjadi tradisi di hampir seluruh daerah. Berbagi kepada sesama terutama kepada orang-orang yang membutuhkan sangat dianjurkan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Tradisi terpuji ini harus dipelihara sebagai bentuk manusia yang berperadaban tinggi. 

PDAM Kota Probolinggo yang saat ini mempunyai motto” PDAM Bangkir Menuju Era Brau” memiliki kesadaran untuk menjaga tradisi yang baik ini. Salah satu bentuknya adalah dengan pemberian santunan kepada sekitar 75 (tujuh puluh lima) anak yatim/piatu dan kaum dhuafa yang berasal dari lingkungan sekitar Sumber Mata Air Ronggojalu – Kabupaten Ronggojalu. Kegiatan positif ini merupakan bentuk kepedulian PDAM Kota Probolinggo terhadap sesama yang lebih membutuhkan. Tema acaranya sendiri adalah “Bersyukur Untuk Berbagi”.

Anak-anak yatim/piatu dan kaum dhuafa yang menerima santunan terlihat sumringah waktu datang ke Rumah Pompa PDAM Kota Probolinggo. Ada secercah harapan bahwa ternyata ada orang yang peduli dengan mereka. Pemberian santunan dilaksanakan sebelum buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah.

Direktur PDAM Kota Probolinggo, Siswadi, SE, pada kesempatan yang baik itu memberikan paket bantuan berupa uang kepada anak-anak yatim/piatu dan kaum dhuafa yang datang. Turut pula memberikan santunan adalah Ketua Dharma Wanita PDAM Kota Probolinggo, Ummi Amanah, SE, mereka senang mendapatkan santunan yang dapat membantu pendidikan mereka.

Pemberian santunan ini memberikan mereka harapan bahwa masih ada yang peduli dengan nasib mereka. Semoga mereka, menjadi generai penerus masa depan yang menyejukkan pandangan serta menjadi buar tutur kata yang baik bagi generasi mendatang.

 

Lokal